Target marketing atau biasa disebut bidikan pasar adalah target dimana Anda memasarkan produk. Semua tergantung keadaan, tempat, kemudahan dan sesuai dengan kondisi Anda. Target marketing juga menentukan wilayah di area mana saja produk Anda bisa dipasarkan.
Pencarian
Tahapan selanjutnya adalah mencari tahu berapa banyak orang yang memerlukan produk tersebut. Dalam hal ini kita harus tahu kebutuhan suatu pasar. Menjual berdasarkan permintaan suatau pasar, bukan sekedar memiliki produk dan memasarkan secara asal-asalan. Sebelum produk diluncurkan, setidaknya Anda harus bisa memprediksi perkiraan orang yang mencarinya sehingga modal yang Anda keluarkan bisa segera menjadi profit.
Semakin luas dan besar pasar yang Anda bidik, semakin banyak saingan yang akan Anda hadapi, sebaliknya semakin kecil pasar yang Anda bidik, maka semakin sedikit saingan yang akan Anda hadapi. Pilihlah pasar yang besar dan luas tapi minim kompetisi dan banyak pencari. Akan tetapi mencari pasar seperti ini sangat susah. Jika Anda tahu dan sadar belum bisa bersaing, maka carilah pasar kecil namun ada peminatnya meskipun tidak sebesar seperti pasar sebelumnya, dengan pertimbangan bahwa Anda telah melakukan riset di level ini.